Perjuangan Dongeng di Swalayan ADA Majapahit

Pagi ini minggu 3 april 2011 terasa cerah sekali dan seharian nanti agendaku sangat padat sekali. Hari ini ada agenda dongeng di swalayan ADA Majapahit 2 sesion. Pada sesion 1 aku haru s tampil pukul 11.00, sedangkan pada sesion 2 aku tampil pukul 16.30.

Sementara hari ini saya harus ke kampus untuk lembur karena akan kedatangan asesor BAN PT yang akan mengadakan visitasi salah satu program studi di fakultas teknik yang saya pimpin, di luar kota Semarang tepatnya di Kabupaten Demak.

Saya harus mampu membagi waktu agar keduanya bisa berjalan dengan baik.  Pukul 7.00 pagi aku start dari Semarang menuju ke Kampus di Kab. Demak agar dapat mengerjakan persiapan menyambut asesor, pukul 8.00 sampailah di kampus. Disana segera bekerja dibantu kaprodi mulai mengerjakan persiapan. Pukul 10.00 aku ijin dengan kaprodi untuk kembali ke Semarang mendongeng di ADA Swalayan sesion 1.

Dengan tergesa-gesa akhirnya sampailah aku di lokasi dan acara dongengku 15 menit lagi dimulai. Aku pun bertemu dengan player keybord saya, segera menyiapkan keybord dan cek sound.

dongeng swalayan ADA

MC dari TSS Semarang menyampaikan bahwa tibalah saatnya aku mendongeng. Ketika sudah berada di depan anak-anak, aku harus mampu tampil yang terbaik agar mereka terhibur dan dapat mengambil hikmah dari dongeng yang saya sampaikan. Alhamdulillah anak-anak dan orang tua yang saat itu mendampingi putranya sangat menikmati dongeng yang saya bawakan, aku pun ikut puas melihatnya.

Setelah mendongeng akupun beristirahat sebentar dengan minum dan makan snack yang telah disediakan panitia sambil menanyakan kepastian tampil sesion 2.  Karena kalau tampilnya jam 16.30, aku masih punya waktu ke kampus lagi meski sebentar hanya maksimal 1 jam. Ternyata panitia mengatakan acara diajukan mulai pukul 14.00 diperkirakan saya manggung lagi. Setelah saya hitung-hitung nggak mungkin ke kampus karena waktunya mepet banget.

Setelah kontak kaprodi, maka kuputuskan untuk menunggu saja di lokasi. Alhamdulillah ketemu dengan anak dan istri yang saat itu sedang berbelanja. Acara dongengku yang diperkirakan jam 14.00 mulai ternyata molor sampai jam 15.00, akupun tampil di sesion 2 ini.

dongeng swalayan ADA

Meskipun ada kelelahan, namun aku harus tampil seoptimal mungkin. alhamdulillah semua terwujud, anak-anak dan orang tuapun sangat terhibur dengan dongeng saya.

Pukul 16.00, aku segera meluncur ke kampus lagi dengan hujan yang mengguyur sepanjang jalan. Akupun terus melaju dengan sepeda motorku. Meski basah, aku harus sampai di kampus karena bentuk tanggung jawabku kepada teman-teman kampus.

Di kampus, kaprodi masih menunggu, setelah 2 jam mengerjakan persipan, diputuskan untuk melanjut esok hari karena badan ini nggak mau diajak terus bekerja. setelah sholat maghrib aku pun pulang ke Semarang, setelah sampai rumah dan sholat isya’, kurebahkan tubuhku di kasur dengan mimpi yang indah.

Tinggalkan Balasan

